Thursday, April 8, 2010

BROWNIES KUKUS TALAS

Beberapa hari kemarin dapat special project dari suamiku tercinta. Again, olahan dengan menggunakan talas lokal yang biasa disebut talas beneng. Talas raksasa dari Pandeglang ^_^ Hasilnya akan dibawa ke pameran kalo gak salah, ini salah satu dari program ketahanan pangan dengan menggunakan potensi pangan lokal.

Ini dia hasilnya...


(Brownies Kukus Talas Coklat)


(Brownies Kukus Talas Keju)

Dulu sudah pernah juga posting tentang talas ini. Aku bikin brownies kukus aja deh biar gampang. Resepnya tetap pakai resep browkus Ny. Liem tapi aku kasih tambahan talas kukus yang dihaluskan sebanyak 100 gram.
Tekstur browniesnya memang jadi agak padat, tapi tetap lembut. Aku bikin 2 macam, browkus coklat dan browkus keju. Yang browkus keju, coklat bubuknya aku ganti dengan susu bubuk dengan berat yg sama dan DCC aku ganti mentega dan WCC dengan perbandingan 50:50, gak lupa dikasih keju cheddar parut sebanyak 50 gram dan diaduk rata.

Oya, selain alas juga bisa menggunakan umbi-umbian lain seperti ubi, kentang atau tape singkong. Silahkan dicoba ^_^

1 comment:

dapsby said...

mbak ricke, numpang nanya nih...
kalo topping yg diatas brownies kukus talas coklat itu pake apa ya? apa buttercream biasa?
trims :)

Post a Comment