Thursday, October 21, 2010

FRUITY BLACK FOREST FOR ALMA'S HUSBAND



Black forest (BF) ini salah satu orderanku yang 'terselamatkan' dokumentasinya dari beberapa pesanan kue yang aku buat beberapa hari kemarin (ada tuty fruity JCC dan Klappertaart juga). As usual terkadang ga sempat jepret kue2 orderan (payah!) karena seringnya last minute selesainya, hal itu juga salah satunya yang menyebabkan aku jarang posting foto-foto kue pesanan *_*. Untungnya sebelum dipacking ke kotak suamiku sempat mengingatkan untuk memotretnya dulu. Dengan keadaan batere kamera sekarat udah merah kedip-kedip tanda mau mati. Ini difotonya jam 6 pagi, untungnya cuaca lagi cerah jadinya cahaya matahari lumayan lah buat pemotretan, rumahku menghadap ke timur pula ^_^

BF ini pesanan Mba Alma untuk ultah suami tercinta tanggal 20 Oktober kemarin (tanggal cantik 20102010, heheeee...). Minta pakai buah tapi jangan banyak-banyak, jadi aku kasih hiasan buah untuk border pinggirannya aja, di tengahnya aku isi full coklat serut, aku pakai coklat serut belang hitam putih. Di tengahnya pakai papan ucapan yang aku buat pakai cetakan arabesque. Pinggirnya diberi pagar coklat.
Karena aku buat di loyang ukuran 25 cm, akhirnya aku memilih resep TCCC-nya Teh Uceu sebagai base cakenya. Cukup untuk ukuran loyang persegi ukuran 25 cm, biasanya klo untuk BF yang ukuran 20 cm aku pake resep BF NCC ala Bu Fatmah. Layernya jadi ga terlalu tipis dan tidak terlalu tebal. Aku pakai coklat bubuk dark (tulip noir) biar warnanya agak gelap.

Cocok pakai resep TCCC ini karena cakenya tidak terlalu manis, soalnya mau dibasahi dengan simple syrup juga dan white ganachenya udah cukup manis. Yah, klo TCCC-nya Teh Uceu mah gak usah diragukan lagi lah yaaa... Aku rasa hampir semua bakul kue tau lah rasanya dan udah melegenda jadi andalan jualannya para bakul kue ^_^
Fillingnya pakai vla dari air dark cherry, whipped cream dan potongan dark cherry. Covernya pakai white ganache, biar lebih kokoh dan tahan di suhu ruang, dibandingkan klo hanya memakai whipped cream aja. Soalnya cakenya mau dioper-oper deliverynya, heheheee...

Jam 6.30 cakenya dibawa oleh Mas Seno, teman sekantor Mba Alma yang komplek rumahnya berdekatan dengan komplek rumahku (thanks ya Mas Seno ^_^). Alhamdulillah cakenya sampai dengan selamat ^_^



Hari ini aku dapat sms dari Mba Alma:
"Ke...akhirnya baru pagi ini kuenya dipotong. Soalnya suamiku datengnya malem. Tapi kuenya udah dilihat tadi malem. Surprise dia :) Kuenya uenakk Ke. Cream yang putihnya juga enak. Biasanya aku klo tart/BF pasti putih2nya gak kemakan karena aneh rasanya. Thx yah... Besok2 bisa pesen lagi khan.. he he.."

Alhamdulillah... Thanks for ordering Mba Alma dan ditunggu next ordernya ya ^_^
Btw, creamnya enak donk pastinya, white ganache gitu lhooo... Heheheee...

Yang belum tau resep TCCC bisa dilihat di postingan sebelum ini, klik disini. Untuk BF ini ganachenya cuma aku ganti pakai white cooking chocolate aja.

No comments:

Post a Comment